Pages

Labels

Jumat, 16 Maret 2012

BEASISWA TPSDP


TPSDP adalah beasiswa Technical Project Suport Development Program Program yang bersumber dari dana bantuan ADB (Asian Development Bank) melalui Dirjen Dikti Depdiknas. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang berprestasi secara akademik tetapi kurang mampu dalam pembiayaan. Mahasiswa berjenis kelamin perempuan dan berasal dari pelosok merupakan prioritas pemberian beasiswa ini. Calon pengusul beasiswa biasanya berasal dari angkatan/mahasiswa baru dengan menggunakan seleksi nilai SMA (NEM/STTB/UAN).
Besar Beasiswa : Beasiswa TPSDP diberikan selama 1 tahun ( Januari sampai dengan Desember) dalam 2 ( dua ) tahap, yaitu :
• Tahap I (periode Januari s.d Juni ) 6 bulan x Rp. 250.000,- = Rp.1500.000,-
• Tahap II ( periode Juli s.d Desember ) 6 bulan x Rp.250.000,- = Rp.1500.000,-
Persyaratan bagi calon penerima beasiswa :
1. Adanya permohonan tertulis dari mahasiswa yang bersangkutan kepada Rektor/Ketua/Direktur untuk mendapatkan beasiswa.
2. Surat Keterangan kurang mampu yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dari daerah, bahwa kondisi ekonomi orang tua/walinya kurang mampu untuk membiayai pendidikan mahasiswa yang menjadi tanggung jawabnya.
3. Masih Aktif sebagai mahasiswa,yaitu terdaftar sebagai mahasiswa pada PTS dibuktikan dengan kartu mahasiswa dan minimal duduk pada semester I.
4. Surat Pernyataan yang dibuat oleh calon penerima beasiswa, bahwa mahasiswa yang bersangkutan tidak menerima beasiswa dari sumber lain pada waktu yang sama.
5. Calon Penerima beasiswa mempunyai perilaku yang baik,di kampus maupun dalam kehidupan di masyarakat yang dinyatakan dalam surat keterangan pimpinan perguruan tinggi yang bersangkutan.
6. Calon penerima beasiswa adalah mahasiswa pada jenjang program pendidikan TI-S1
7. Nilai NEM Rata-rata > 4,5

1 komentar: